banner 728x250

Pemkab Konawe Launching Penyaluran Bansos PPKM 2021

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melaunching penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 2021, di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Senin (26/7/2021).

Launching Bansos PPKM dipimpin langsung oleh, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, Kepala Bulog Konawe Yusran Yunus, dan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe.

banner 325x300

Bupati Konawe menjelaskan, bahwa Pemerintah menambah bantuan untuk masyarakat yang terdampak karena kebijakan PPKM Darurat. Dimana bantuan berupa beras sebanyak 217.720 ton akan diberikan bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Adapun sasaran penerima Bansos di Konawe yakni 21.772 Keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari PKH 11.866 orang dan BST sebanyak 9.906 orang yang terbagi di 29 Kecamatan,” paparnya.

Kery menambahkan, bahwa di konawe tidak ada lagi aturan jam yang membatasi kegiatan masyarakat. Akan tetapi masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 itu ada dan mematikan.

“Bukan saja mematikan manusianya, tetapi mematikan ekonomi dan semua sendi-sendi kehidupan yang ada,” terang Bupati dua periode itu.

Mantan ketua DPRD Konawe itu, mengharapkan kesadaran seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan peraturan yang pemerintah keluarkan. Karena Covid-19 itu bukan lagi cerita tetapi fakta dan nyata.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat dapat terbantu, terlebih lagi dalam kondisi pandemi saat ini,” terangnya.

Dijelaskannya, kondisi ekonomi Konawe saat ini masih dalam keadaan stabil. Kondisi ini membuat pemerintah pusat selalu memperhatikan Konawe. Disamping itu, dirinya mewarning kepada seluruh instansi terkait agar tidak bermain-main dengan bantuan tersebut, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Saya akan meminta kepada Kapolda agar setiap bantuan dapat diawasi langsung oleh Polsek di setiap kecamatan supaya bantuan ini tepat pada sasarannya,” tuturnya.

Politisi PAN itu menghimbau kepada semua OPD agar menyisipkan rezeki untuk membantu masyarakat yang kesusahan karena pandemi ini. Dengan adaya Covid-19, inilah yang bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

“Mudah-mudahan dengan saling membantu kita bisa keluar dari kondisi pandemi sekarang,” tutupnya.

Usai melaunching pendistribusian bantuan beras PPKM, selanjutnya Bupati Konawe menuju Kecamatan Anggotoa untuk melakukan penyaluran bantuan secara langsung bersama Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra. (Adv.)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.