banner 728x250

PT VDNI Donasikan Oksigen ke RSUD Kendari

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULATRAHEADLINE.COM. Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) belakangan ini, mengakibatkan kelangkaan ketersediaan oksigen. Situasi ini pun langsung direspon PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dengan menyalurkan kebutuhan oksigen ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kendari.

Bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Mr.Tony Zhou Yuan merupakan kontribusi perusahaan untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam pengendalian Covid-19, agar kebutuhan oksigen di Rumah Sakit dapat terpenuhi dengan baik.

banner 325x300

Penyaluran ratusan tabung oksigen dari PT VDNI dibenarkan Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir. Menurutnya, bantuan oksigen itu diberikan oleh perusahaan yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe sebagai bentuk program CSR.

“Tentunya, kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT VDNI, ditambah lagi pihak perusahaan siap memenuhi berapa pun kebutuhan oksigen di RSUD Kendari,” terangnya.

Dirinya mengakui, sebelum adanya bantuan dari PT VDNI, stok oksigen di RSUD Kendari sangat minim, dikarenakan penyuplai oksigen dari pulau Jawa terpaksa menghentikan pengiriman nya ke Kota Kendari, karena untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Jakarta dan Pulau Jawa secara keseluruhan.

“Menipisnya stok oksigen, karena kebutuhan oksigen di RSUD Kendari mencapai 150 tabung per hari, sementara pada saat kondisi normal hanya 40 tabung per hari,” terangnya.

Dikatakannya, akibat kekosongan oksigen pihaknya mengaku panik, tetapi untungnya diperoleh informasi jika PT VDNI bisa memproduksi oksigen padat, dengan segera pihaknya berkoordinasi ke Polda Sultra agar memfasilitasi ke perusahaan supaya bisa mendapatkan pasokan oksigen dari PT VDNI secara gratis berapapun jumlah yang dibutuhkan.

“Dengan adanya bantuan oksigen dari PT VDNI, maka saat ini RSUD Kota Kendari memiliki stok oksigen tidak terbatas jumlahnya,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.