banner 728x250

Warga Sultra Diminta Patuhi Prokes dan Taat Aturan PPKM Darurat

banner 120x600
banner 468x60

KENDARI. SULTRAHEADLINE.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di seluruh daerah di Indonesia, telah dijalankan beberapa waktu lalu, begitu juga dengan Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepatuhan masyarakat Sultra dalam mematuhi aturan sangat diharapkan dalam menekan angka kasus Covid-19.

Himbauan agar masyarakat Sultra selalu patuhi prokes dan taat aturan PPKM darurat datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Personil Polda Sultra yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-61, Kompol Derry Indra.

banner 325x300

Mantan Wakapolres Konawe itu mengungkapkan, PPKM darurat dilaksanakan untuk menerapkan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra.

“Ini sebagai upaya dalam pencegahan sekaligus pengendalian pandemi. Untuk itu, seluruh warga Sultra diharapkan harus mematuhi PPKM darurat dengan selalu disiplin menerapkan prokes,” terang mantan Kasatlantas Polres Kendari itu, usai membagikan sembako kepada warga di TPA Ranomeeto, akhir pekan lalu.

Dalam masa PPKM ini, lanjutnya, warga tidak perlu panik tetapi tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat atau undangan yang menimbulkan keramaian di ruang publik dan hindari kontak fisik.

Selain itu, Derry juga mengajak semua masyarakat Sultra untuk mengikuti vaksinasi. Menurutnya, vaksin yang digunakan baik itu astrazeneca atau sinovac sangat aman setelah melalui proses uji klinis.

“Mudah-mudahan dengan kita semua disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminim mungkin,” harapnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.