Permudah Akses Transportasi, PT VDNI Perbaiki Jalan Sepanjang 2 KM di Bondoala

0

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Akses jalan yang berada di Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kondisinya rusak parah mendapat perhatian dari PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI). Saat ini jalan rusak yang berada di Desa Puurui dan Pebunooha tengah dilakukan perbaikan oleh pihak perusahaan.

Hal ini dilakukan pihak perusahaan untuk mendukung percepatan pengembangan ekonomi dan akses masyarakat yang berada di wilayah Mega Industri Morosi. Ditambah lagi jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Konawe dan Kota Kendari dengan menggunakan perahu pincara.

Program perbaikan dan pembangunan jalan sepanjang 2 kilo meter (KM) yang dilakukan PT. VDNI tentunya mendapat sambutan positif dari masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes) setempat. Karena dengan meningkatnya kualitas jalan, otomatis mempercepat perbaikan kualitas ekonomi bagi masyarakat di wilayah itu.

Ardi, warga Desa Puuruy mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian pihak Perusahaan untuk melakukan perbaikan jalan Desanya. Karena selama ini, sebelum dilakukan perbaikan Dimana sebelum jalan tersebut sangatlah parah, terlebih lagi bila musim hujan jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui.

“Kalau musim hujan jalannya berlumpur, rute yang dilalui licin dan kadang ban kendaraan sampai terpeleset jika tak hati-hati,” katanya

Dikatakannya, sebelum dilakukan perbaikan tekstur jalannya sangat bergelombang sehingga cukup menyulitkan pengendara roda dua maupun empat. Bukan hanya itu, bila di musim panas jalan tersebut akan dipenuhi debu dan akan berterbangan di rumah warga hingga bisa menyebabkan warga mengidap penyakit ISPA.

“Alhamdulillah PT VDNI telah melakukan perbaikan jalan, akhirnya kami bisa menikmati jalan yang bagus juga. Ini tentunya bukti kepedulian pihak Perusahaan terhadap masyarakat di wilayah perusahaan,” terangnya.

BACA JUGA :  Sepenggal Cerita Karyawan PT VDNI : Dipenuhi Rasa Syukur, Hingga Rela Dijuluki Bang Toyib

Warga lainnya, Manto juga memberikan apresiasi kepada PT VDNI, karena menurutnya, jalan menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat di sekitar lokasi industri, sebab perbaikan dan pembangunan jalan yang telah dilakukan PT VDNI, sangat membantu masyarakat beraktifitas menjual dagangannya dan aktifitas bekerja ke perusahaan.

“Tentu saja kami merespon positif upaya PT. VDNI untuk memperbaiki jalan yang rusak. Karena ini nantinya akan bermanfaat untuk semua, baik warga sekitar maupun warga Kota Kendari. Karena jalur ini sehari-sehari dilalui sejumlah karyawan yang berasal dari Kendari dan Kecamatan Kapoiala,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Puuruy, Mahadi juga mengapresiasi inisiasi PT VDNI yang melakukan perbaikan jalan di wilayah Pemerintahannya. Karena jalan tersebut memang sangat membutuhkan perhatian, mengingat jalan tersebut sangat susah dilalui dan rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

“Ini bukti kepedulian perusaahan kepada masyarakat dan saya mewakili masyarakat sebagai Pemerintah Desa sangat mengapresiasi itu,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pihak perusahaan tetap konsisten terhadap kebutuhan masyarakat sekitar, dengan merealisasikan pembangunan fasilitas seperti apa yang mejadi komitmen sebelumnya, yakni tidak hanya fokus untuk kegiatan Perusahaan tetapi juga memerhatikan kebutuhan masyarakat.

“Perbaikan infrastruktur seperti jalan sudah menjadi kewajiban perusahaan, dan PT VDNI ini membuktikannya. Karena jujur saja kami tidak ingin PT VDNI seperti perusahaan di daerah-daerah lain yang hanya mementingkan keuntungan pribadi tanpa mementingkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here