Sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Konawe Berganti, Berikut Daftarnya

0

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Untuk menunjang kinerja serta untuk mempercepat pembangunan, kemajuan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyegaran birokrasi, dengan mutasi dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan mutasi dan pelantikan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Senin (31/05/2021) kemarin. Dalam mutasi tersebut sekitar sembilan pejabat eselon II yang posisinya bergeser menempati posisi baru.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konawe Nomor 115 tahun 2021 tanggal 31 Mei 2021. Kemudian, Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 52 tahun 2020 tanggal 22 April 2020 Tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat.

Serta Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B- 1393/KASN/III/2021 tanggal 31 Maret 2021 Prihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi dalam rangka rotasi/ mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Konawe.

Adapun pejabat yang dirotasi diantaranya Ir. Muh. Syahrullah, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) kini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Konawe. Selanjutnya Samsul, S.E., M.SA, sebelumnya sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan, kini ditempatkan di jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Konawe.

Daud Sirupa, S.E., M.Si. jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana jabatan baru Asisten I.
Ilham Jaya, S.T., M.M. jabatan sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan.

Dr. H. Herianto Wahab, M.Kes. jabatan sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Nasruddin, S.H., M.H. jabatan sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
Drs. Muhammad Akib Ras, M.Si. jabatan sebelumnya Asisten I jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sementara itu, H. Gunawan Samad, SP, M.Si jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan jabatan baru Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura. Ir. Syahrudin, M.Si. jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura jabatan baru Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

BACA JUGA :  WTP Konawe Masih Punya Catatan dari BPK

Selain pejabat eselon II, Sekda Konawe juga melantik dua pejabat Administrator atau eselon III, yakni Suparjo, S.Kom jabatan lama Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah Khusus pada Inspektorat Daerah. Serta Asriani, S.Pd, MM jabatan lama staf Inspektorat Konawe jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe.

Sekda Konawe, Ferdinand dalam sambutannya mengatakan, mutasi promosi maupun rotasi dalam birokrasi pemerintahan bertujuan untuk penataan organisasi, pengembangan karir dan pembinaan pola karir dengan kualifikasi kompetensi pejabat yang bersangkutan.

“Selain itu juga bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman kerja, serta menghindari terjadinya kejenuhan kerja pada satu OPD. Sehingga rotasi jabatan ini sangat dibutuhkan untuk membantu Bupati dalam menata pembangunan untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe agar menjadi teladan bagi masyarakat dalam mendorong penyelenggaraan pembangunan di seluruh Kabupaten Konawe. Sebabnya, peranan pemerintah merupakan perwujudan harapan masyarakat untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang dapat bersaing secara intelektual.

“Setiap pejabat yang mendapatkan mutasi dan promosi agar kedepan mampu menjaga amanat dan kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kepada pejabat yang menempati posisi, diharapkan mampu memompa semangat agar tercipta atmosfir baru dalam bekerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan pembangunan di berbagai pembangunan di berbagai bidang.

“Saya juga berpesan agar para pimpinan OPD yang baru dilantik bisa memaksimalkan penggunaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang mengandalkan kecepatan,” tutupnya. (Adv.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here