banner 728x250

Sukses , Desa Mokowu Tetapkan Data SDGs Tepat Waktu

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM– Pemerintah Desa (Pemdes) Mokowu Kecamatan Konawe akhirnya dapat menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs tepat waktu. Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades ), Makmur dalam agenda musyawarah desa (Musdes) yang dilaksanakan di balai desa setempat, Senin (31/05/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Konawe Sitiana, Pendamping Desa Anugrah Magril Pratama. Disaksikan sejumlah aparatur pemerintah dan perwakilan masyarakat desa.

banner 325x300

Ia mengaku, penyelesaian  pemutakhiran data berbasis SDGs Desa Mokowu tidak terlepas dari peran semua pihak yang selalu memberikan dukungan penuh, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai perencanaannya.

“Ini berkat kerja sama kita semua. Utamanya kepada pemerintah kecamatan , pendamping desa, serta dukungan seluruh aparat desa, RT dan RW desa setempat dan para relawan,” paparnya.

Ia mengaku, sejumlah data  hasil penginputan oleh tim pendataan  SDGs yang telah disahkan melalui Musdes ini, merupakan data ril dan akurat yang di dapatkan di lapangan. Karena tim relawan yang turun langsung di lapangan telah bekerja profesional sebagimana kelihaiannya mengolah data saat menerima  bimbingan tekhnis.

Menurutnya, data hasil penginputan SDGs ini selanjutnya akan menjadi pedoman pemerintah desa dalam menentukan kebijakan desa , terutama dalam menyusun program-program yang berkaitan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat desa.

“Data hasil penginputan relawan  yang berbasis SDGs ini sangat efektif membantu kami . Karena setiap program perencanaan akan lebih terarah. Apalagi sistemnya sangat detail memberikan informasi lebih mikro mulai dari jenjang RT, warga dan keluarga,” tutupnya. (B)

Penulis : Ibas
Editor : Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.