banner 728x250

43 KPM di Uete Terima BLT-DD Bulan Februari

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE. COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Uete Kecamatan Konawe Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Februari 2021 ini. Setelah sebelumnya, menjelang hari raya Idhul Fitri lalu, juga telah direalisasikan untuk bulan Januari.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat, Selasa (18/5/2021). Hadir menyaksikan Camat Konawe.

banner 325x300

“BLT-DD di Desa Mokowu kita salurkan secara bertahap sampai 12 bulan  ,karena Juknisnya diharuskan seperti  itu,” kata Kepala Desa Uete, Ali Iswanto melalui via telepon .

Dikatakan, warga penerima BLT-DD di Desa Mokowu berjumlah 43 orang sebagai kelompok penerima manfaat (KPM). Sedangkan nilai yang disalurkan Rp300 per orang.

Ia mengaku, sejak tahun anggaran berjalan tahap pertama 2021 ini ,sejumlah tahapan di Desa Mokowu sudah mulai dilaksanakan , termasuk penyaluran BLT-DD. Sebagaimana yang telah diamanatkan Peraturan Desa Nomor 11 Tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Sedangkan penyaluran BLT-DD, kata dia , merupakan salah satu  perencanaan Pemdes (Uete) yang prioritas untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19 ini.

“Alhamdulilah sudah kami salurkan untuk bulan Februari. Dan dalam penyaluran BLT-DD di desa kami , juga kami sosialisasikan agar masyarakat tetap disiplin tentang protokol kesehatan ,” paparnya. (B)

Penulis : Ibas
Editor : Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.