banner 728x250

Warga Desa Lalonggowuna Gotong Royong Normalisasi Saluran Irigasi

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Puluhan petani di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat berbondong-bondong menuju area persawahan di desa itu, pada Sabtu (08/05/2021) kemarin.

Mereka antusias mengikuti kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) untuk normalisasi saluran irigasi pertanian yang dilaksanakan sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021.

banner 325x300

Kepala Desa (Kades) Lalonggowuna, Asmada mengatakan, kegiatan normalisasi saluran irigasi pertanian ini wajib dilakukan secara berkala, guna menjaga agar aliran airnya tetap lancar tanpa kendala.

“Program PKTD adalah salah satu program prioritas Dana Desa di tahun 2021 ini, sasaran dari program ini adalah pemberdayaan masyarakat kurang mampu dengan memberikan tambahan upah guna mengurangi kemiskinan,” jelasnya.

Dijelaskannya, program PKTD ini menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19 untuk meningkatkan pendapatan warga desa, disamping itu manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan, pendapatan warga desa pun mulai berangsur pulih, sehingga semua dapat terbantu dengan adanya program ini.

“Semua program ini bertujuan sebagai program yang membantu perekonomian warga masyarakat Desa Lalonggowuna,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.