Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Momea Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Dalam rangka mendukung Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Momea, Kecamatan Tongauna melakukan penyemprotan disinfektan diwilayahnya.

Penyemprotan Disinfektan itu dilakukan oleh para Petugas Relawan Covid Desa yang dibentuk oleh Pemdes setempat dan adapun pelaksanaan penyemprotan dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Momea, Jumar.

Kades Momea mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya Pemdes dalam mendukung Pemerintah Pusat dan Pemkab dalam memberantas penyebaran virus yang berasal dari negara China itu, dengan sasaran rumah-rumah warga dan tempat fasilitas umum di wilayah desa tersebut.

“Semua kawasan disemprot disinfektan, baik itu rumah- rumah warga, jalan utama maupun lorong-lorong, semua disemprot,” terangnya.

Selain itu katanya, penyemprotan itu dilakukan sebagai wujud tanggung jawab atas tugas yang diembannya selaku Perangkat Pemerintahan Desa, dengan harapan agar bisa mencegah dan memutus matarantai Penularan Covid-19 di tengah masyarakat di desanya.

BACA JUGA :  Pemdes dan Warga Epeea Bangun Masjid Secara Swadaya

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,”ungkapnya pada akhir pekan ini.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan Sosialisasi agar masyarakat melakukan tindakan-tindakan positif untuk mencegah penyebaran Covid 19, jangan sampai Desa yang dipimpinnya menjadi claster penyebarannya.

“Untuk biaya penyemprotan, kami menggunakan dana desa tahun 2021, dan selain melakukan penyemprotan disinfektan, dana desa juga digunakan untuk kegiatan yang lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here