banner 728x250

Prioritaskan Program PKT, Pemdes Waworoda Jaya Fokus Normalisasi Drainase

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Sebagai upaya menuntaskan persoalan drainase yang kerap dinilai tidak berfungsi hingga ditenggarai menjadi penyebab banjir atau genangan air di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Melalui program Padat Karya Tunai (PKT) Pemerintah Desa (Pemdes) bersama masyarakat gotong royong menggelar kegiatan normalisasi drainase. Giat tersebut sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan lingkungan desa yang selalu bersih, sehat, rapi dan indah.

banner 325x300

“Pada program PKT ini, kita fokus melakukan pembenahan dan normalisasi drainase sesuai dengan fungsinya,” jelas Kepala Desa Waworoda Jaya, Pasta, Jumat (07/05/2021).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan, yang diakibatkan tersumbatnya drainase dari tumpukan sampah dan lumpur serta tumbuhan liar.

“Untuk mewujudkan desa bersih bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh masyarakat yang ada di desa ini,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu membuang sampah pada tempatnya, dan saling menjaga Kebersihan di lingkungan serta melakukan antisipasi dengan mengadakan, kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur di saluran saluran air agar saluran tidak tersumbat.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.