banner 728x250

BLT DD Tahap II Cair, Pemdes Olo Onua Salurkan Rp 21,6 Juta Pada 72 KPM

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM.Setelah tersalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I bulan lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Olo Onua, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, kembali menyalurkan BLT-DD Tahap II tahun 2021.

Penyaluran BLT DD Tahap II yang dipusatkan di Balai Desa Olo Onua, Jumat (07/05/2021) dipimpin langsung Kepala Desa, dan turut disaksikan para perangkat Desa, Pendamping Desa serta anggota Bhabinkamtibmas di desa itu.

banner 325x300

Kepala Desa (Kades) Olo Onua, Herman Made mengatakan, pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemdes dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

“Pada tahap II ini, untuk penerima BLT-DD di Desa Olo Onua masih sama dengan jumlah seperti tahap I yaitu sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terangnya.

Dirinya juga merincikan, jumlah dana yang disalurkan pada BLT DD Tahap II ini sebesar Rp.21.600.000, dimana-masing KPM menerima Rp.300.000 ribu.

Herman menekankan agar BLT-DD ini agar bisa digunakan sebaiknya untuk keperluan rumah tangga dan keperluan sehari-hari, seperti untuk kebutuhan belanja jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Masyarakat harus tahu mengatur dana yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.