banner 728x250

KONI Konawe Kirim Kontingen ke POPDA II, Cici: Kami Target Masuk 3 Besar

banner 120x600
banner 468x60

SULTRAHEADLINE.COM. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melepas puluhan pelajar untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II, yang akan digelar pada 23-27 Maret 2021 mendatang di Kota Kendari.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Restianty berpesan kepada para atlet, pelatih dan official untuk selalu menjaga kekompakan, fisik, kesehatan serta mental. Serta mampu menjaga nama baik Kabupaten Konawe dan mampu mengukir prestasi yang membanggakan untuk daerah Konawe.

banner 325x300

“Kita berharap agar para kontingen untuk selalu kompak, punya kesadaran meningkatkan kesehatan fisik, kesehatan mental. Mental pejuang yang tidak mudah menyerah sebelum habis waktu bertanding,” harapnya.

Pada ajang tahunan ini, kata dia, pihaknya mengirimkan sekitar 30 personil yang terdiri dari 20 atlet dan 10 orang official, pelatih dan didampingi tenaga medis. Dari delapan cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan Kabupaten Konawe hanya mengikuti 4 cabang olahraga diantara atletik, bola takraw, Karate dan Pencak Silat.

“Kami optimis mampu meraih banyak medali di ajang ini, target kami minimal masuk 3 besarlah. Jadi kita sangat harapkan kepada para atlet agar dapat mengukir prestasi, sehingga nantinya bisa terpilih mewakili Provinsi Sultra ditingkat nasional yang akan diselenggarakan di Palembang,” terangnya.

Untuk memotivasi para atlet yang bertanding, pihaknya juga akan memberikan bonus atau reward kepada atlet berprestasi. Dikatakannya, bonus ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah daerah kepada para atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Konawe di ajang POPDA tersebut.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih medali emas pada ajang tersebut,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.