banner 728x250

Sekda Konawe Lantik Ratusan Pejabat Admistrator dan Puluhan Lurah

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM – Untuk menunjang kinerja dan mempercepat pembangunan, kemajuan daerah, sebagai salah satu kebutuhan menunjang kinerja, Perintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengelar mutasi dan promosi di Pendopo Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Senin (8/3/2021).

Dalam kegiatan itu sedikitnya 301 jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas serta 13 Lurah diambil sumpahnya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ferdinand Sapan. Dalam amanatnya, Sekda mengatakan, bahwa Setiap pejabat yang mendapatkan mutasi dan promosi agar kedepannya mampu menjaga amanat dan kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

banner 325x300

“Pelantikan hari ini merupakann pengisian jabatan administrator, pengawas dan lurah yang lowong akibat adanya ASN yang memasuki batas usia pensiun dan pindah wilayah kerja, kemudian ada beberapa pejabat yang diisi pelaksana tugass (Plt). Pelantikan dan penyumpahan hari ini telah melalui proses yang melibatkan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) dalam mengambil kebijakan terkait pengisian dan penempatan pegawai, baik pejabat administrator, pejabat pengawas dan lurah,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang dititipkan pimpinan daerah ini yakni Bupati dam Wakil untuk turut membantu guna menghadirkan pemerintahan yang amanah menuju konawe gemilang yang maju dan sejahtera tentunya makna yang ada didalamnya adalah tanggungjawab yang telah diembangkan kepada semuanya.

“Agar betul-betul dilaksanakan secara tulus dan ikhlas, yang harus dibarengi kerja keras, kerja sinergi, kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga akan membuahkan hasil yang langsung dirasakan masyarakat untuk memajukan berbagai layanan-layanan. sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak mendapatkan layanan yang baik. layanan yang prima, layanannya cepat, layanan yang mudah, ramah, penuh hati, dengan oleh layanan-layanan itu akan dirasakan masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada semua pejabat yanng baru dilantik untuk menjadi ujung tombak pemerinatahan harus mampu berinofasi. pengisian jabatan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan pola pembinaan karir pegawai, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Pengisian dan pelantikan pejabat hari ini telah lama direncanakan namun degan adanya wabah covid-19/corona yang menyebabkan adanya pembatasan dan pelarangan mengumpul orang banyak sehingga tertunda dan alhamndulillah hari ini terlaksana, walaupun wabah virus-19/corona belum normal. saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” wejangnya.

Ferdinand juga berharap kepada seluruh ASN untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas kepada pimpinan, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

“serta mampu menguasai dan menggunakan teknologi informasi dijaman now dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan masyarakat,” imbuhnya.

Serta mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat enghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. selalu melakukan komunikasi hubungan yang harmonis kepada pimpinan daerah, baik bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, antar pimpinan opd maupun pejabat vertikal lainnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga saudara dapat mengemban tugas-tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru. Dan marilah kita tunjukan kerja yang nyata untuk bersama membangun kabupaten konawe yang kita cintai ini,” tutupnya. (Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.