banner 728x250

Bupati Konawe Sindir OPD yang Kerap Keluar Daerah Tapi Minim Kontribusi

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa mengaku kecewa terhadap beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kekecewaan itu diperlihatkan Bupati saat memarahi jajaran kepala OPD yang ada di lingkup pemerintahannya, saat apel pagi Senin (25/1/2021).

Menurut Bupati dua periode itu, sejauh ini kinerja pemerintahan terus mangalami penurunan. Dirinya pun mempertanyakan kinerja para kepala OPD yang ada di pemerintahannya.

banner 325x300

“Bagaimana daerah ini akan maju sementara kinerja terus menurun. Jadi hari senin ini, saya sengaja hadir disini untuk memperingatkan kepada seluruh OPD untuk tidak bermain-main dalam bekerja, dan masing-masing harus memperlihat kinerja dan kontribusinya untuk Konawe,” cetusnya.

Dirinya juga membeberkan jika selama ini, ada beberapa OPD yang sering keluar daerah, tapi OPD tersebut tidak pernah melapor. Ada juga OPD yang belum melakukan kegiatan apapun padahal sudah sering melakukan kegiatan keluar daerah.

“Jadi saya tegaskan agar kedepannya hal seperti itu tidak terjadi lagi, saya harapkan semua OPD harus memiliki inovasi dan kreativitas serta terus memaksimalkan kerja-kerja pemerintahan dalam melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan sumber pendapatan asli daerah,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat terus menilai kita dengan seluruh kinerja pelayanan yang kita lakukan. Saya ingin proses pemerintahan terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.