banner 728x250
Konawe  

HMI Konawe Gelar LK-II Tingkat Nasional

banner 120x600
banner 468x60
Presidium KAHMI Konawe, Hajaruddin Delawa bersama Ketua HMI Konawe, Irfan dalam acara pembukaan LK-II tingkat nasional di Konawe. Foto: Doc. SH.

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar intermedia training (Latihan Kader-II) tingkat nasional. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 7-15 Desember 2020, diselenggarakan di Aula Hotel Arisandi Unaaha.

Kegiatan LK II tingkat nasional ini dibuka secara resmi Koordinator Presidium MD KAHMI Konawe H Ardin dan hadir meyaksikan mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Suriyadi, Kapala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sukri Nur, yang juga merupakan kader HMI. Serta perwakilan PB HMI dan BADKO Sultra.

banner 325x300

Hal itu dikatakan Presidium KAHMI Konawe, Hajaruddin Delawa usai pembukaan LK II pada Senin (7/12/2020) malam.

Dikatakannya, dalam kegiatan LK II tingkat nasional yang dilaksanakan di Konawe ini diikuti oleh 42 peserta berbagai daerah , diantaranya meliputi perwakilan HMI Cabang Maros, Palu, Makassar , Bau-bau , Kendari, Kolaka dan Konawe.

Merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus pada agenda pra pelatihan (screening) yang dilaksanakan sebelumnya di Aula Dikbud Konawe yang diselenggarakan selama 3 hari yang lalu yakni 4-6 Desember 2020.

“Screening merupakan bagian dari serangkaian tahapan pelatihan itu yang menjadi syarat peserta untuk dapat lolos mengikuti LK II ini,” papar Hajaruddin, yang juga sebagai Master off training (MOT) dalam LK II Nasional di Konawe ini.

Ia berharap, supaya para peserta dapat mengikuti seluruh materi pelatihan dengan baik, karena melalui pelatihan ini dapat menambah kualitas keilmuan para kader HMI, sehingga mampu menjadi motor perubahan dan gerak pembaharuan bagi bangsa dan negara.

Dengan mampu merealisasi ke gerak nyata. Karena dalam pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas berorganisasi bagi para kader HMI.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan bisa membina para kader HMI secara intelektual dan spiritual. Yang implementasinya menjadikan roda organisasi HMI yang mempunyai pendekan fungsi dan pendekatan kultur,” paparnya. (B)

Penulis : Ibas
Editor : Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.