296 Mahasiswa Unilaki Diwisuda

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM.  Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mewisuda 296 orang alumnus pada 2020 ini. Tersebar di 9 Fakultas yang ada, dengan lulusan terbaik IPK 3,92 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Menejemen, Friska Ayu Pratiwi Rosabta.

Acara wisudah tersebut dilaksanakan di aula Hotel Nugraha Unaaha, Kamis (3/12/2020). Turut disaksikan seluruh staf tenaga pengajar di kampus tersebut.

Rektor Unilaki , Prof Rustin mengatakan, untuk tahun ini Unilaki hanya siap melaksanakan wisuda satu kali dalam satu tahun. Sebagai pertimbangan karena situasi pandemi covid 19.

“Kalau dalam kalender akademik . Normalnya kita laksanakan dua kali dalam setahun. Dan tahun -tahun sebelumnya itu sudah kami laksanakan. Namun karena tahun ini kita sedang di landa dengan situasi pandemi. Maka kita efisienkan,” jelasnya.

Rostin berharap, agar seluruh alumnus yang baru saja diwisuda untuk dapat mengimplementasikan ilmunya ke dalam parakik lapangan kerja.

Menurutnya, seluruh alumunus yang sudah di wisuda ini sudah sangat siap terjun dalam dunia kerja. Karena ilmu dan mental keterampilannya telah lulus dan teruji di dalam kampus ini.

BACA JUGA :  2021, Dikbud Konawe Usulkan Rp 2,4 Miliar Untuk Insentif Guru Honorer

“Kami dari institusi berharap agar alumni ini cepat mendapatkan lapangan kerja. Dan bisa menyalurkan ilmunya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan  kemajuan bangsa,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk potensi pasar kerja di Konawe itu sangat memadai. Bukan saja dilingkup pemerintahan daerah , tetapi juga di perusahaan swasta. Dan tinggal bagaimana usaha pribadi alumni yang bersangkutan menjemput  peluang itu untuk meningkatkan nasibnya serta kualitas hidupnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan itu, pihak kampus saat ini juga sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu perusahaan perkebunan di bidang kelapa sawit. Tujuannya supaya sebagian alaumni jurusan agribisnis  di Unilaki bisa mengimplementasikan ilmunya di perusahaan itu dan bekerja sebagai karyawan .

“Ini semua adalah sebagai bentuk tanggung jawab kami dari pihak kampus . Membuka pasar kerja bagi para alumni kami,” jelasnya. (B)

Penulis : Ibas
Editor : redaksi





TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here