Pemkab Konawe Semarakkan HUT DWP ke-21

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten  Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra)  memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 tahun 2020. Peringatan hari jadi organisasi para istri Aparatur Negeri Sipil (ASN) ini dipusatkan di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (2/12/2020).

Selain menggelar upacara peringatan secara khidmat, juga dirangkaian dengan sejumlah kegiatan lomba secara semarak dan penuh syukur.

Mewakili Bupati Konawe , Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinan Sapan dalam sambutan tertulisnya mengaku, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan HUT DWP Konawe.

“Kita bersyukur kegiatan tahunan ini masih bisa kita laksanakan dalam keadaan sehat walafiat,” paparnya.

Dikatakannya, selaku pembina dalam organisasi ini, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus yang keanggotannya merupakan istri-istri ASN lingkup Konawe yang selama ini turut berpartisipasi aktif dan berkontribusi atas kemajuan DWP.

Ia mengatakan, DWP adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang berperan aktif sesuai dengan visi-misi organisasi, serta mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.

Bahwa potensi DWP mulai dari tingkat desa ,kecamatan sampai kabupaten ,menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

Dan sesuai dengan momentum ini , yang bertepatan pada HUT DWP supaya dapat menjadi bahan refleksi untuk kemajuan DWP, sebagaimana  tema HUT yakni peran dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia . 

BACA JUGA :  TP PKK Tingkat Kecamatan di Konawe Dilantik

Hal ini berarti, lanjutnya,  bahwa DWP harus meningkatkan kinerja dan kreatifitas kerja dari setiap anggotanya , serta mampu berkiprah nyata dengan menjadi suatu organisasi yang berkualitas , mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan nasional yang telah dicanangkan . 

“Peringatan DWP merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kiprah dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga ,masyarakat bangsa dan negara,” katanya,

 Namun juga harus dipahami, tambahanya, bahwa peringatan HUT DWP bukan hanya kegiatan ceremonial belaka, tetapi hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk kilas balik sejarah terbentuknya DWP , serta merefleksi atas kontribusi apa yang telah diberikan bagi kemajun DWP  Konawe.

Ferdinan berharap , supaya DWP Konawe untuk tetap optimis membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP ,serta menjadikan angggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu bekerja aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran gagasan serta padangan terhadap pembangunan nasional. (Adv)








TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here