banner 728x250
Konawe  

Dikbud Konawe : PIP Aspirasi Tina Nur Alam Efektif Membantu Siswa Miskin

banner 120x600
banner 468x60
Suryadi

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mengapresiasi  inisiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI , Hj Asnawati Hasan memperjuangkan bantuan pendidikan kepada siswa miskin di Sultra, diantaranya Konawe .

Program bantuan pendidikan itu dicetuskan melalui aspirasi anggota DPR RI tersebut,   bekerjasama dengan Program Indonesia Pintar (PIP) yang sumber anggarannya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI  2020 ini.

banner 325x300

“Kita mengapresiasi ibu Tina Nur Alam (anggota DPR RI Dapil Sultra) yang telah berkontribusi kepada daerah memperjuangkan bantuan pendidikan yang anggarannya bersumber dari  pusat . Kuota yang diperjuangkan itu sangat besar untuk wilayah Sultra,” jelasnya Kabldis Dikbud , Suyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Dikatakannya, belum lama ini, Anggota DPR RI yang akrap disapa Tina Nur Alam  ini bertemu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara. Dan pihaknya turut serta menghadiri agenda pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu , Anggota DPR RI Tina Nur Alam memaparkan sejumlah program yang saat ini sedang dijalankan melalui aspirasi dengan bekerjasama dengan sejumlah kementerian mitra yang  di bidangi oleh komisi 10, diantaranya bidang pendidikan dan pariwisata.

Khusus untuk bidang pendidikan, Kabupaten Konawe turut serta dalam sasaran bantuan itu.
“Alhamdullilah bantuan itu sudah tersalur untuk tahap pertama, dan saat ini sedang dipersiapkan untuk tahap ke dua,” paparnya.

Menurutnya, di tahap ke dua ini, Dikbud Konawe  ambil bagian dalam proses pendataan. Bahwa pihaknya diminta untuk memfasilitasi data-data siswa yang akan mendapat bantuan untuk di verifikasi kembali oleh tim yang menangani program itu.

“Data yang nanti akan kita kirim berdasarkan data Dapodik Konawe. Yang pasti akan kita prioritaskan susuai dengan persyaratannya yakni dikhususkan untuk siswa yang kurang mampu,” paparnya.

Ia mengatakan, hal ini merupakan peluang besar. Bahwa siswa sangat akan terbantu. Karena sebagian siswa belum berkenalan mendapat bantuan pendidikan dari sumber lain , bisa terakomodir pada bantuan PIP aspirasi ini.

“Beasiswa ini langsung ditransfer ke rekening siswa,” terangnya.

Penulis : Ibas
Editor : Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.