banner 728x250

PKK Konawe Distribusi Logistik kepada Korban Banjir di Wonggeduku

banner 120x600
banner 468x60
Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Wonggeduku. Foto: Doc. SH.

UNAAHA, SULTRA HEADLINE. COM. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan logistik berupa sembako terhadap 2 Desa di Kecamatan Wonggeduku. Berjumlah 2 desa yang dimaksud yakni desa Anggoro dan Bendewuta.

Hal itu dikatakan, Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani usai menyalurkan bantuan tersebut, Kamis (23/7/2020).

banner 325x300

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu kepada sejumlah warga korban banjir yang saat ini sedang mengungsi.

Dan daerah banjir yang disasar yakni Desa Anggoro dan Bendewuta , hal ini berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe bahwa di daerah tersebut debit air masih tinggi menggenangi rumah warga . Sehingga perlu disalurkan bantuan.

“Di daerah itu masih banyak warga yang masih tinggal di tempat-tempat pengungsian yang dibuat secara mandiri di pinggir jalan. Dan saat ini kebutuhan pokok masih menjadi kebutuhan prioritas yang diperlukan untuk menyambung hidup selama masih ditempat pengungsian itu,” paparnya.

Titin mengaku, TP PKK Konawe menyiapkn bantuan sebanyak 195 paket yang akan disalurkan di dua desa tersebut. Sedangkan sumber anggaran murni dari swadaya dari sejumlah anggota TP PKK OPD dan bagian lingkup sekretariat Pemkab Konawe.

“Intinya kunjungan kami ini tidak sekedar menurunkan bantuan. Tetapi mendatangi dan berdiskusi kepada masyarakat setempat tentang kendala dan permasalahan yang sedang terjadi di masa pengungsian ini,” terangnya.

Menurutnya , selain TP PKK, pihaknya juga menggandeng BPBD dan puskemas setempat untuk mendampingi kegiatan sosial ini. Hal ini berkaitan dengan tekhnis pendataan . Supaya jika ada persoalan lain , misalnya soal kebutuhan logistik lain atau bantuan fasilitas kesehatan dan obat-obatan  bisa segera dilakukan pendataan dan didistribusikan .

“Kami akan membantu mengkoordinasikan hal-hal teknis yang kami temui di lapangan kepada instansi terkait. Agar segala kebutuhan prioritas masyarakat setempat segera diakomodir untuk disalurkan secepatnya, utamanya itu seperti tambahan bahan cadangan makan atau fasilitas obat-obatan,” tuturnya. (B)

Penulis : Putri
Editor : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.