banner 728x250

Dikbud Konawe Perpanjang Waktu Belajar Dirumah Sampai Akhir Juli

banner 120x600
banner 468x60
ilustrasi

UNAAHA. SULTRA HEADLINE. COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa, mulai dari jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD) sampai pada Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga akhir Juli 2020 mendatang.

“Hingga saat ini, di sekolah masih belum ada kegiatan belajar dan mengajar, para siswa masih belajar di rumah dibimbing para guru dengan sistem daring,” ungkap Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi.

banner 325x300

Dirinya mengatakan, dampak dari wabah virus corona (Covid-19) yang kini masih terus terjadi, sehingga tidak memungkin untuk mengaktifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dengan pertimbangan tersebut, pihaknya kembali melakukan perpanjangan masa belajar di rumah selama dua pekan kedepan.

“Waktu perpanjangan selama dua pekan ini akan terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi pada masa darurat Covid 19 di Kabupaten Konawe, ” terang Suriyadi belum lama ini.

Mantan Kepala Sekolah SMA Sampara itu menjelaskan, kebijakan perpanjangan masa waktu belajar di rumah telah dilakukan analisasi dan evaluasi, serta ini juga mengacu pada kebijakan pemerintah pusat. Meski demikiaan dirinya juga mengakui, perpanjangan belajar di rumah merupakan keputusan berat. Namun demi pertimbangan keselamatan siswa, keluarga dan warga lain, tidak ada opsi lain kecuali memperpanjang penerapan social distancing dengan belajar di rumah.

“Ini terus disesuaikan dengan kondisi  dan situasi pada masa darurat Covid 19,” katanya.

Suriyadi juga meminta jajaran pengurus sekolah dapat menjalin komunikasi dengan para wali siswa dan siswa untuk selama masa tersebut. Serta dirinya juga mengimbau, wali siswa atau orangtua siswa dapat membimbing serta memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya saat pemberlakuan proses kegiatan belajar mengajar dari rumah.

“Diharapkan para orang tua siswa dapat membimbing serta memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya, dan diharapkan anak menjadi fokus saat belajar dari rumah,” tutup Ketua PGRI Konawe itu. (B)

Penulis : Dedy
Editor : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.