BPR Bahterahmas Konawe Dipercaya Desa Salurkan  BLT

0
Direktur BPR Bahterahmas Konawe, Ahmat.

UNAAHA.SULTRA HEADLINE. COM.  Bank Perkreditan  Rakyat (BPR) Bahterahmas Konawe dipercaya menjadi pihak yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 45 desa di Kabupaten Konawe. Berjumlah 45 desa tersebar di 7 kecamatan.

“Ke- 7  kecamatan itu yakni Latoma, Wongeduku , Uepai, Abuki, Tongauna, Tongauna Utara dan Pondidaha,” papar Direktur BPR Bahterahmas Konawe, Ahmat saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan, BPR Bahterahmas Konawe membantu pemerintah desa (Pemdes)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD). Sebagai dana stimulan yang diperuntukkan kepada masyarakat desa yang terdampak dengan covid 19.

“Dan BPR Bahterahmas Konawe memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Ia mengaku, sebagai pihak ketiga dalam pelaksanaan tekhnis pelanyaluran BLT di tingkat desa itu sudah memenuhi persedur. Bahwa penunjukannya  melalui musyawarah desa (Musdes).

BACA JUGA :  Kery Bagi Bantuan Ikan Sasarannya IRT Pra Sejahterah

Sebenarnya, kata dia , BPR Bahtermas Konawe sangat erat hubungannya dengan masyarakat desa. Karena secara undang- undang lembaga keuangan ini merupakan bagian dari usaha pemerintah desa , selain Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) .

Ia mengatakan, dari total aset BPR Bahterhamas Konawe per 31 Desember 2019 itu berjumlah  Rp. 49 miliar dan dari total itu berjumlah  Rp. 13 miliar merupakan saham dari permintaan daerah (Pemkab Konawe dan Konkep).

Kemudian dari total saham Pemda itu juga berjumlah Rp. 5 miliar merupakan saham dari pemerintah desa (desa di Konawe dan Konkep).

“Sehingga setiap akhir tahun BPR Bahterhmas Konawe membagikan deviden atau profit dari hasil labah bersih usaha ini sesuai proporsi modal . Dan kemudian diserahkan kepada pemerintah daerah yang tercatat sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya. (Putri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here