banner 728x250

Ruksamin Resmi Buka Open Turnamen Bupati Cup I

banner 120x600
banner 468x60
Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ruksamin (tengah) saat membuka pertandingan turnamen sepak bola bupati cup I di lapangan Andowia Rabu (12/2/2020). Foto: Doc/ SH.

Wanggudu. Sultraheadline.com. Laga pertandingan sepak bola bupati cap I Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Bupati H Ruksamin, di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Andowia, Rabu (12/2/2020).

Sebanyak 33 tim kesebelasan baik dari Konut maupun luar kabupaten menjadi peserta dan akan berebut posisi jawara.

banner 325x300

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup setempat turut hadir menyaksikan pembukaan turnamen bergengsi ini.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pertandingan olah raga , salah satunya sepak bola merupakan sesuatu yang positif untuk membangun jiwa sportifitas kepemudaan.

“Karena melalui turnamen ini, para atlet berprestasi bisa menyalurkan bakatnya. Serta dapat menjadi ajang seleksi di tingkat lokal yang dapat melahirkan atlet-atlet profesional baik di tingkat regional maupun tingkat nasional,” katanya.

Ruksamin juga berpesan, agar dalam pertandingan ini, baik panitia maupun tim peserta bisa menjaga sportifitas .

Ia juga berpendapat, supaya laga pertandingan menjadi tonton yang menarik untuk masyarakat Konut sebagai tuan rumah turnamen.

“Panitia harus  memfasilitasi semua tim sebaik mungkin. Begitupun juga dengan panitia terutama wasit harus netral dalam menjalankan tugasnya  sebagai hakim di lapangan,” paparnya.

Karena sikap tidak netral itu dapat memicu pertikaian antar paserta dengan peserta maupun peserta dan panitia.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Muliono dalam laporannya mengatakan, sejumlah tim kesebelasan yang turut berlaga dalam turnamen ini bukan saja berasal dari Konut, tetapi dari luar kabupaten, diantaranya Konawe Selatan (Konsel) .

Sementara total hadiah yang bakal menjadi dana pembinaan sebesar Rp.100. 000.000 bersumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konut.

Untuk diketahui, dalam pembukaan turnamen ini diawali dengan pertandingan eksibisi antara Polres Konut versus Pemda Konut kolaborasi DPRD Konut. Skor pertandingan eksibisi itu berakhir dengan skor imbang 1-1. (Rusli/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.