banner 728x250

Kebakaran Lahan Gambut di Koltim Tuntas Dipadamkan

banner 120x600
banner 468x60
Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat sedang membantu petugas di lapangan memadamkan api di lahan gambut Kecamatan Lalolae. (Foto: SH)

Tirawuta, Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Privinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbinasyah turun menyaksikan langsung dan membantu upaya pemadaman lahan gambut di Kecamatan Lalolae. Kedatangannya di lokasi itu didampingi Kapolres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka, Senin (3/9/2019).

“Alhamdulillah upaya pemdaman lahan gambut di Kecamatan Lalolae ini sudah maksimal dilakukan oleh instansi terkait. Dan berkat dukungan semua pihak. Api yang menyebar di lahan gambut ini sudah teratasi,” papar Tony.

banner 325x300

Tony mengaku, dikesempatan ini ia meninjau langsung beberapa titik tempat paling parah terjadinya kebakaran. Namun faktanya di lapangan tidak sehabat informasi di publik.

Bahwa kebakaran ini tidak terjadi secara menyeluruh . Tetapi ada spot-spot tertentu saja. Dan terkait dengan peristiwa ini, kata dia, Pemda Koltim bersama Polres dan Kodim Kolaka telah mengambil langkah – langkah untuk melokalisir persebaran api supaya tidak menyebar luas.

“Petugas kita bersama aparat TNI-Polri serta Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup sudah bekerja semaksimal mungkin untuk memadamkan ini. Intinya berkat mereka api sudah padam. Sehingga atas kejadia ini bisa menjadi pelajaran untuk masyarakat setempat. Untuk tidak lagi bermain-bain dengan api di musim kemarau panjang ini. Karena dampaknya yang paling dirasakan kepada mereka (masyarakat) juga,” tuturnya. (Red***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.