banner 728x250
Konawe  

Bendahara di Konawe Enggan Tanggalkan Jabatan

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengaku, di masa periode jabatannya ini sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup setempat untuk dapat bekerja maksimal melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai bidang yang diembannya.

banner 325x300

“Periode ini sudah periode terakhir saya menjabat sebagai bupati di Konawe. Sehingga saya ingin tuntas menyelesaikan tugas pembangunan di Konawe sesuai dengan janji politik yang pernah saya utarakan kepada masyarakat,”katanya saat menyampaikan sambutanya pada pembukan Porseni HUT RI tingkat Kabupaten belum lama ini.

Dikatakan, pihaknya juga menilai OPD yang bekerja maksimal dan yang bekerja biasa-biasa saja. Dan terkait dengan itu, sebagaimana kapasitasnya sebagai pimpinan tertinggi daerah, kata Kery, pihaknya memiliki kewenangan untuk merombak kabinetnya yang dinilai tidak maksimal melaksanakan tupoksinya. Kemudian mengenai penempatan jabatan dilakukan secara profesional seseui ketentuan perundang-undangan.

“Saya tidak ada kepentingan politik lagi. Saya inginkan selepasnya menjabat bupati seluruh janji politik saya bersama pak wakil (Gusli,red) dapat kami tunaikan,”tuturnya.

Ia menyarankan, kepada para ASN untuk tidak meminta jabatan. Karena dalam penempatan komposisi jabatan daerah, ia melihat dari sisi kompetensi ASN itu sendiri. Bukan pada pendekatan lainnya. Supaya mereka yang mengemban tugas merupakan orang yang tepat.

Menurutnya, ada fenomena lain yang terjadi di lingkup Pemkab Konawe utamanya kepada ASN yang jobnya sebagai bendahara dinas.
Posisi ini terlalu banyak peminatnya.

Bahkan, lanjut Kery, ada beberapa oknum ASN yang sudah lama menjadi bendahara tidak mau memperbaiki jenjang karirnya misalnya naik satu tingkat menduduki jabatan bidang tertentu yang sesuai dengan jenjang golongnnya.

“Sebenarnya banyak ASN yang menjadi bendahara sudah naik golongannya. Dan seharusnya sudah bisa menduduki jabatan bidang struktural. Tapi hampir sebagian besar tidak memikirkan karirnya.hanya mau tinggal saja jadi bendahara,”paparnya.

“Bendahara itu bukan jabatan. Statusnya hanya staf biasa hanya punya tugas tambahan. Saya katakan sama mereka (bendahara) kalian susah-susah sekolah dan punya ilmu yang harus diaplikasikan kepada masyarakat di lapangan. Dan sesuai dengan jenjang golongan sudah waktunya untuk keluar mengabdikan diri anda kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi bidang yang dimilikinya . Jadi fikirkan dengan baik karir ASN anda,”terangnya. (Red***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.