banner 728x250
Konawe  

BKD Konawe Dapat Penghargaan Pelayanan Tercepat dari BKN

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) terkait pelayanan prima dalam hal pengadimistrasian kepegawaian.
Hal itu dikatakan Kepala BKD Konawe Elizon Sainal Ahudin saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

banner 325x300

Dikatakan, piagam penghargaan itu diterimahnya belum lama ini melalui BKN wilayah IV Makassar yang diserahkan langsung Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad.

“Merupakan rewad atas pencapaian inovasi dan penyelesaian mutasi kenaikan pangkat yang tercepat periode TMT 01 April 2019,”ujarnya.

Ia berpendapat, inovasi baru yang dilakukan BKD yakni mengedapankan kerja efektif dan efisien sehingga kerja-kerja adimistrasi selalu tepat waktu diselesaikan. Salah satunya soal pengadimistrasian urusan mutasi dan kenaikan pangkat selalu diselesaikan kurang dari target waktu yang ditentukan.

“Kita mencoba merubah pola kerja yang lama. Intinya kerja-kerja di BKD yang kita lakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat utamnya ASN. Dan alhamdulilah berbuah dengan sebuah prestasi,”ujarnya.

Dikatakannya, selama ini pola kerja yang dilakukan BKD setempat yakni mengumpulkan berkas ASN kemudian mengantranya langsung ke BKN. Tetapi sekarang sudah berubah dengan cara BKD yang mengumpulkan berkas lalu mengundang tim verifikasi dari BKN datang langsung ke Konawe. Kebijakan ini bagian dari mengefisienkan waktu kerja dan anggaran daerah. Sehingga diklaim menjadi terobosan terbaru intansi ini.

“Misalnya dalam hal pengurusan administrasi kenaikan pangkat itu dalam setahun kita lakukam dua kali yakni pada April dan Oktober. Nah untuk kenaikan April berkasnya sudah kita rampungkan dan sudah diferivikasi itu pada Februari. Sehingga pada saat waktu penaikan pangkat semuanya sudah rampung,”jelasnya.

” Berbeda dengan sebelumnya kadang melewati waktu kalau misalnya April masa ferivikasi kenaikan pangkat nanti bisa rampung dua bulan setelahnya. Sehingga ini dianggap tidak efektif. Dan bukan saja di Konawe banyak daerah juga mengalami kendala seperti ini,”paparnya.

Ia menambahkan, selama ini sistem pelayanan pengadimistrasian kepegawaian selalu menjadi problem karena lambatnya pengurusan intansi ini. Namun sejak 2017 lalu BKD berbenah dengan menerapkan metode efektif dan efisien. Hal sangat memberikan hasil yang baik.

Salah satunya dalam hal pengadimistrasian kenaikan pangkat. BKD mendapat pengakuan memberikan pelayanan tercepat.
“Kita mendapat pengakuan prestasi dari BKN karena efektif dan efisien melakukan pelayanan di bidang administrasi kepegawaian,”tuturnya. (Red***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.