banner 728x250
Konawe  

Polres Konawe Latih Dua Bupati Ini Menembak Pakai Repolver

Dua kepala daerah yakni Konawe dan Konut saat sedang latihan tembak menggunakan senjata repolver di SPN Anggotoa Polda Sultra. Foto: Doc/ SH
banner 120x600
banner 468x60
Dua kepala daerah yakni Konawe dan Konut saat sedang latihan tembak menggunakan senjata repolver di SPN Anggotoa Polda Sultra. Foto: Doc/ SH

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM-– Dua Kepala Daerah di Wilayah Hukum Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dan PJ Bupati Konawe H Tasman Taewa beradu skil menembak menggunakan senjata jenis reporver dan senjata serbu satu (SS1). Meski terlihat kaku,namun keduanya tetap santai melepas amunisi itu pada sasarannya.

Selain kepala daerah itu, sejumlah pimpinan Muspika secara bergantian melakukan hal yang sama yang dipandu oleh para pelatih senior SPN setempat.

banner 325x300

Kegiatan latihan tembak tersebut dilaksanakan Polres Konawe dalam rangka mewujudkan soliditas antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga kamtibmas menjelang Pemilu pada tahun 2019.

Dilaksanakan Sabtu (8/9/2018) di lapangan tembak Sekolah Polisi Negera (SPN) Anggotoa Polda Sultra di Desa Anggotoa, Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe. Dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP M Nur Akbar.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Hasanuddin , Pabung Kodim Mayor Inf Petrus Hehakaya, Wakapolres Konawe Kompol Derry Indra, SIK, para kepala SKPD Kab. Konawe dan Konawe Utara, para pejabat utama Polres Konawe serta para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat langkah. Dimana sejumlah pimpinan daerah dan Muspika dapat diajak langsung melakukan latihan tembak,” ujarnya.

Ia berpendapat, SPN Anggotoa Polda Sultra merupakan asset daerah yang harus dijaga bersama. Karena malalui instutisi ini banyak melahirkan prajurit dan perwira Polri yang berdedikasi tinggi menjaga keutuhan negara.

“Kami dari Pimpinan Daerah akan turut menjaga aset negara ini,” terangnya. (B)

Penulis: Dwi
Editor: Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.