Jamaah Dzikir di Polres Konawe Hadirkan Ustad Maulana,? Ceramahnya Lucu Tapi Mendidik

0
Ustad M Nur Maulana saat sedang menyampaikan ceramah agamanya di Mapolres Konawe. Hadir Pj Bupati dan Ketua DPRD serta Muspika lingkup kabupaten Konawe. Foto: Doc/ SH

“Jamaah oh jamaah, alhamdulillah….?,”kata ustad M Nur Maulana menyapa ratusan jemaah dzikir dan tablig akbar di akhir ceramahnya yang digelar di halaman Mapolres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) , Senin (27/8/2018).

UNAAHA, SULTRA HEADLINE. COM-Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Konawe. Turut hadir Pj Bupati Konawe H Tasman Taewa didampingi Ketua DPRD Konawe H Ardin dan sejumlah Muspika.

Pantauan jurnalis, suasana dzikir dan tablig akbar terlaksana dengan hikmat. Para jemaah yang hadir ratusan orang terhibur mendengarkan ceramah agama yang diselingi dengan humor ustad asal Makassar itu. Lucu namun mendidik.

Sejumlah ASN dan masyarkat setempat juga turut hadir meski sebagian berdiri di luar tenda karena kapasitas tempat sudah dipenuhi masyarakat yang lebih awal datang.

Kegiatan tersebut dimulai dengan dzikir akbar dan dilanjutkan dengan cermah agama. Kemudian ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah di aula Mapolres setempat.

Kapolres Konawe, AKBP M Nur Akbar mengatakan, kegiatan kegamaan ini dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur. Karena Konawe baru saja melaksanakan Pilkada serentak masa pengabdin 2018-2023. Dan daerah Konawe mendapat apresiasi yang baik dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Pengumuman Pemanggilan Divisi Dump Truck Tahap 4 PT OSS

“Alhamdulliah dapat terlaksana dengan damai. Dan ini tidak lepas dari peran serta dan doa masyarakat,” paparnya.

Kemudian dengan ini, kata dia, daerah Konawe telah mendapat kepercayaan oleh masyarakat luar. Bahwa daerah tersebut damai dan tentram.
Sehingga masyarakat luar tidak perlu sungkan untuk datang di negeri ini. Karena masyarakatnya toleran dan demokratis. serta penuh dengan rasa kekeluargaan.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Konawe, H Tasman Taewa berharap, supaya kehadiran ustad kondang ini berceramah di tanah Konawe dapat memberikan berkah kepada daerah dan masyarakatnya.

Begitupun dengan ceramah agamanya dapat memberikan nilai-nilai positif yang dapat menjadi tuntutan masyarakat dalam berhubungan dengan manusia.

“Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pilkada telah usai. Alhamdullilah terlaksana dengan aman dan tentram,” tutupnya. (B)

Penulis: Dwi

Editor: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here