Crew Pemasang Tenda Pesta Tewas Disengat Listrik PLN

0

UNAAHA, SULTRA HEDALINE. COM – Tak ada profesi yang tidak mempunyai risiko. Sekalipun sekelas buruh atau crew jasa pemasangan rangka tenda pesta.

Seperti yang dialami Madan (21) warga Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan saat sedang memasang kerangka tenda pesta yang berbahan dari batangan besi tempatnya di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Jumat (27/7/2018) sekitar pukul 15.00 sore.

Ia tewas tersengat listrik. Ceritanya, korban yang dibantu oleh kedua rekannya Ruslan dan Rajab sedang fokus memasang rangka besi itu. Saat sedang di atas korban meminta kepada rekannya untuk mengulurkan tulang bumbungan atap tenda.

Saat itu ia kemudian berdiri sambil berjalan di atas rangka besi sembari memasangnya, namun besi tersebut tersentuh oleh kabel PLN yang membentang di lokasi itu.

BACA JUGA :  Asyik Berjudi, Kepsek SMP Wonggeduku Kepergok Polisi

Akibatnya, korban langsung kaku dan secara sepontan jatuh ke tanah. Lalu tak sadarkan diri.

Dua rekan lainnya, dibantu warga setempat serta petugas kepolisian setempat langsung bertindak melakukan pertolongan dengan membawa korban ke RSUD Unaaha. Namun sayang. Nasib lagi tak berpihak. Nyawa Madan tak dapat lagi diselamatkan.

“Saat di RSUD pihak keluarga sempat ditawarkan supaya korban diautopsi. Namun sanak keluarnya menolak. Dan meminta supaya jasat korban di bawa pulang di rumah kediamannya. Atas peristiwa ini keluarga korban mengaku ikhlas atas insiden itu. Karena dianggap murni atas kelalain korban sendiri,” kata Usman Jajaran Polres Konawe. (B)


Penulis : IIn
Editor: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here