Minimalisir Kasus Laka, Satlantas Polres Konawe Giatkan Patroli Malam

0
Anggota Satlantas Polres Konawe saat sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu jalur utama di Kabupaten Konawe. Foto: Doc/ Sultraheadline.com

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Satuan Lalu Lintas Polres Konawe memploting personilnya di lapangan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas terkait mobilitas masyarakat di malam hari yang cukup tinggi, hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap kecelakaan lalu lintas.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas personil Satlantas juga melaksanakan kegiatan Patroli yang mana hal tersebut merupakan salah satu wujud keseriusan Polres Konawe dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kehadiran personel Satlantas malam hari di tengah masyarakat sebagai upaya menunjukkan eksistensi personel Polri di lapangan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana khususnya yang ada di jalanan. Dengan sering terlihatnya personil Polri di lapangan akan membuat pelaku tindak pidana berpikir dua kali untuk melakukan aksinya sehingga jumlah kejadian tindak pidana dapat ditekan.

Kasatlantas Polres Konawe, Iptu Arifin mengatakan bahwa patroli sistem dua arah dan patroli malam yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk mengimbangi arus lalulintas pada malam hari khususnya pada Minggu malam disaat volume kendaraan cukup padat menjelang pelaksanaan hari raya idul fitri.

BACA JUGA :  MARAK PENCURIAN SAPI DI KONAWE

“Kita melaksanakan patroli di tempat keramaian di dalam kota unaaha, serta melaksanakan patroli di daerah rawan laka seperti di Lambuya, dan alhamdulillah situasinya lancar dan kondusif,” terangnya

Dikatakannya, selain patroli malam pihaknya juga melaksanakan kegiatan pengaturan kendaraan di pusat Perbelanjaan seperti di pasar wawotobi pada Minggu (10/6/2018). Selain itu, personil juga melaksanakan patroli hunting system di dua arah yaitu arah Sampara dan arah Lambuya.

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan atau masyarakat pada malam hari disaat jam-jam sibuk sebagai akibat dari aktivitas masyarakat yang pulang kerja maupun berbelanja. Selain itu, Satlantas juga berupaya dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Konawe,” terangnya. (B)


Penulis : Edward Trinal
Editor : Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here