banner 728x250
Konawe  

PPK di Konawe Anjangsana di Pondok Pesantren Hidayatullah Parauna

Suasana silaturhami PPK se Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Parauna Kecamatan Unaaha, Minggu (09/06/2018).
banner 120x600
banner 468x60
Suasana silaturhami PPK se Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara di Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Parauna Kecamatan Unaaha, Minggu (09/06/2018).

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM –Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Parauna Kecamatan Unaaha, Minggu (09/06/2018).

Merupakan momen silaturahmi dan buka puasa bersama para penyelenggara Pemilu di Kabupaten Konawe kepada kaum duafa dan santri di pondok pesantren tersebut.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan mendengarkan ceramah agama yang dipandu oleh Ustad Samsul Marham, SHI, MH dengan tema ceramah ” Jadikan Tugas dan Tanggung jawab Penyelenggara Pemilihan, sebagai Amanah untuk kemaslahatan Umat”. Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Dan shalat magrib berjamaah. Serta ditutup dengan pemberian santunan sosial berupa dana sebesar Rp. 3 juta.

Ketua Panitia Asnila Asnilawati, Sp. Mp mengatakan, kegiatan ini digagas oleh PPK se-Kabupaten Konawe atas dasar inisiatif para penyelenggara ad hock itu sendiri. Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun ukhuwah islamiah. Baik di internal penyelenggara maupun terhadap para kaum duafa khususnya di bulan suci ramadhan ini.

“PPK se- Kabupaten Konawe menyisihkan sebagian penghasilan dari gaji untuk di sumbangkan kepada Panti Asuhan pondok pesantren hidayatullah,” paparnya.

Ia berpendapat, menjadi satu kesyukuran para penyelenggara di tingkat bawah ini karena kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik. Serta dapat berkesempatan untuk saling peduli dan berbagi kepada yatim piatu di pondok pesantren ini. Meski berjalan sederhana namun sangat bermakna dan bernilai positif.

“KPU sangat memberikan suport atas kegiatan ini,” terangnya.

Para santri Pondok pesantren Hidayatullah Kelurahan Parauna saat mendengarkan ceramah agama

Sementara ustad Samsul Marham dalam ceramah agamanya memberikan, aparesiasi atas kegiatan yang digagas PPK ini. “Momen silaturhami dan buka puasa bersama ini merupakan inisiatif yang sangat mulia yang pernah dilakukan oleh PPK di Konawe. Apalagi dilaksanakan di sepuluh hari tekahir ramadhan,” terangnya.

Dikatakan, sepuluh hari terkahir di bulan suci ramdahan ini merupakan masa yang paling banyak dengan ujian. Sehingga amalan yang dilakukan akan lebih bermakna dan penuh dengan berkah.

“Sehingga dengan kegiatan ini. Dimana para PPK memberikan sungguhan buka puasa kepada para yatim serta santuan finansial. Insyallah akan mendapat berkah dari Allah SWT,” paparnya.

Berkah yang dimaksud, kata dia, yakni amanah yang luar biasa yang mendapat ridho dari maha pencipta. Jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya. (C)

Penyerahan santunan sosial dari PPK kepada pihak pengelola pesantren Hidayatullah Kelurahan Parauna

Penulis: Iin

Editor : Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.