banner 728x250

Warga Konawe Ini Hanyut di Sungai Lahumbuti

banner 120x600
banner 468x60
Suasana pencarian korban tengelam oleh tim gabungan BPBD dan Polsek setempat. Doc/ SH

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM – Rusmin (38) warga Desa Wowalahumbuti, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam sejak Jumat (01/06/2018) di Sungai Lahumbuti, atau tepatnya di penyeberangan alternatif Pondidaha dengan Sabulakoa, Konawe Selatan (Konsel).

Peristiwa tenggelamnya Rusmin, dilaporkan Awal (32). Sebelum dilaporkan tenggelam, sekitar pukul 15.20 wita, korban datang ke penyebrangan antara Pondidaha dan Sabulakoa, Konawe Selatan. Setibanya di lokasi, korban lalu melepaskan pakainnya lalu menaruhnya di pinggir sungai Lahumbuti, setelah itu korban langsung turun ke sungai hendak mandi. Namun, sekitar beberapa menit korban sudah tidak terlihat lagi, di lokasi awal dia turun ke sungai.

banner 325x300

Awal yang berada dilokasi sempat melihat pakaian korban, saat dirinya hendak mencari korban namun tidak kunjung ditemukan, sehingga Awal langsung menginformasikan informasi tersebut ke warga dan keluarga korban, meskipun warga sudah berusaha melakukan pencarian namun tidak kunjung ditemukan, hingga peristiwa ini dilaporkan di aparat kepolisian.

“Saya datang di penyebrangan, bajunya ji saya liat masih rapi, tapi orangnya saya tidak liat. Saya panggil-panggil tapi tidak ada sahutan, saya cari-cari disekitar dia mandi tapi tidak ada. Sehingga saya langsung laporkan ini ke pada warga lainnya,” cerita saat bersaksi di Kepolisian

Kapolsek Pondidaha, Ipda Hasbul Jaya membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, dan bersama-sama melakukan pencarian.

“Personil polisi bersama BPBD dan Masyarakat masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga hari ini, korban belum ditemukan,” terangnya, Sabtu (02/06/2018).


Penulis : Edward Trinal

Editor: Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.