banner 728x250

RSUD Unaaha Bersolek, Pemkab Resmikan Juli Mendatang

Tampak gambar RSUD Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra)
banner 120x600
banner 468x60
Tampak gedung RSUD Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah mencapai 90 persen renovasi pembangunannya. Foto: Doc/ SH.

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM- Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mewujudkan pembangunan RSUD Unaaha yang berklasifikasi standar pelayanan minimum sudah didepan mata. Pasalnya Juli 2018 nanti RSUD kebanggan ini bakal diresmikan.

Dari pengamatan jurnalis, kontruksi gedung RSUD senilai Rp. 231 miliar tampak kelihatan megah. Bahkan banyak masyarakat yang kebetulan melintas dan kerap berfoto selfie dengan back ground gedung tersebut.

banner 325x300

Saat ditemui Kepala Dinas Kesehatan H. Muhamad Aris, mengungkapkan, peresmian RSUD akan digeladlr Juli, meski dari target awal Mei 2018. Hal ini atas adanya kendala tekhnis atau kesiapan dari pihak BLUD yang memerlukan waktu dalam proses pemindahan perlengkapan fasilitas dan alat kesehatan.

Menurutnya, pembangunan RSUD Unaaha sudah sangat dinati-nanti masyarakat sejak lama. Dan alhasil, kata dia, RSUD yang berstandar nasional ini sudah dapat terwujud atas kerja keras pemerintah daerah dan dukungan dari masyarakat Konawe itu sendiri.

Ia mengaku, cita -cita Pemkab tidak hanya mendirikan gedung yang megah. Tetapi juga terhadap maksimalnya pelayanan kesehatan.
Seluruh fasilitas dan ruangan sudah sangat refresentatif. Dapat membuat kenyamanan kepada pasien setempat.

“Gedungnya terdiri dari tiga lantai. Sedangkan fasilitas kamar berjumlah 182 ruangan, dan 112 ruangan diantaranya ruangan pasien rawat inap pasien,” ujarnya.

Ia menambahkan, RSUD Konawe diyakini akan menjadi RS rujukan . Dan tidak hanya akan dinikmati oleh masyarakat Konawe. Tetapi beberapa daerah sekitaranya, Seperti Koltim, Kolaka, Kolut, Konut dan Konsel. Karena daerah-daerah tersebut lebih strategis . Sebelum ke Kota Kendari. ***


Penulis: Iin
Editor: redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.